Jumat, 05 April 2013

Rahasia Unik Google Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

apakah benar?
Kebanyakan orang pertamakali membuka browser seperti Mozilla Firefox akan membuka google.com yang otomatis akan di tampilkan di halaman muka. Google adalah satu dari ratusan search engine yang populer di dunia. Mungkin anda menggunakan google hanya untuk fungsinya saja atau sebagai seach engine. Tapi tahukan anda rahasia google yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya,  wajar saja saya juga baru mengetahuinya. Sebenarnya ini bukan rahasia yang di miliki google akan tetapi ini adalah fitur yang jarang di ketahui atau di sadari orang.

Bagi anda yang ingin mencoba trik di bawah, saya sarankan menggunakan Mozilla Firefox dan Chrome untuk mendapatkan hasil yang baik.

Rahasia Google yang Mungkin Belum Anda Ketahui :

1. Do A Barrel Roll

Jika anda ingin merasakan berputar 360 derajat seperti halnya pesawat tempur? kini anda bisa melakukannya tanpa pesawat, caranya hanya ketik Do A Barrel Roll pada kolom pencarian google dan jangan lupa tekan enter.

2. Askew
Kunjungi "google.com" dan Ketik kata kunci " Askew " pada kolom pencarian google dan apa yang terjadi? google akan sedikit mabuk dengan posisi agak miring

3Gravity
Coba anda kunjungi terlebih dahulu " google.co.id dan ketik "Google Gravity"  pada kolom pencarian dan ingat jangan di enter tapi click" saya lagi beruntung " dan yang terjadi adalah google akan hancur berkeping - keping, anda bisa membanting pecahan yang sudah hancur dengan cara drag pecahan yang di tentukan

4. Snake 
karena youtube.com adalah milik google jadi ini termasuk rahasia google, anda bisa bermain ular klasik seperti yang sering kalian jumpai di HP nokia jadul. Google sepertinya memang sengaja membuatnya, karena untuk mengisi jenuhnya waktu bufring video di youtube. Caranya untuk bisa bermain Snake ini yaitu Click bufering (yang muter di tengah layar video) kemudian anda coba tekan - tekan tombol arah panah yang ada pada keyword.

5. Tilt
Sama halnya dengan yang berada di no-2 jika kita mengetik kata Tilt pada kolom pencarian google maka google akan sedikit miring

6. Google Sphere
Coba anda ketikgoogle sphere " dan jangan di enter, tapi click i'm feeling lucky, lalu google akan mencoba untuk lebih canggih.

7Zerg Rush
Ini yang paling asik, google akan memberikan anda game yang di tugaskan untuk menembaki huruf O yang beterbangan dan menggigiti hasil pencarian yang ada. Caranya ketik " Zerg Rush " dan tekan enter.

8. Epic Google
Ketik kata " Epic Google " pada kolom pencarian, dan click "i'm feeling lucky", google akan membesar dan akan terus membesar seiring berjalannya waktu.

9. PacMan
Jika anda rindu dengan game klasik yang satu ini maka anda bisa menjumpainya di google dengan cara kunjungu halaman google yang satu ini " https://www.google.com/doodles/30th-anniversary-of-pac-man

10. What Is The Loneliest Number? 
Ini adalah hal yang aneh, jika anda ketikWhat Is The Loneliest Number? " yang berarti " berapa jumlah kesepian " maka google akan memberikan jawaban " 1 " 


Catatan :
  • Untuk google.com " i'm feeling lucky "
  • Untuk google.co.id  " saya lagi beruntung "

18 komentar:

  1. I was Try It,, And Its so Amazing..

    BalasHapus
  2. selain banyak program yang diakui dan dapat diberi jempol juga google memang unik.. (y)

    BalasHapus
  3. waw..google memeng keren abis

    BalasHapus
  4. waw..google memeng keren abis

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Adminnya juga cool gan :B !!! huahaahahaha...

      Hapus
    2. Izin Share ya Bro

      Hapus
    3. Silahkan gan. jika berkenan cantumkan juga ya sumbernya.

      Hapus
  6. Bagus2. Suka banget:)

    http://harunicraft.com

    BalasHapus
  7. Bagus-bagus. Suka...lumayan buat pengusir jenuh. Google emang keren.:)

    http://harunicraft.com

    BalasHapus
  8. lumayan bisa untuk hiburan kecil" an :D

    BalasHapus
  9. Google emang rajanya internet, ane salut banget ama google

    BalasHapus
  10. sedikitpun belum tahu gan ..baru tahu kali ini

    BalasHapus