Sabtu, 20 Oktober 2012

Fakta Perang jawa

 

Apa kalian tahu sejarah perang di Jawa? Perang jawa atau lebih dikenal dengan nama perang Diponegoro ini berlangsung antara tahun 1825 sampai tahun 1830. Penyeba perang ini ternyata di picu oleh hal yang sederhana, waktu itu belanda sedang menancapkan tonggak-tonggak pembuatan jalan rel kereta api. Pada saat itu, Belanda tengah membangun rel kereta api yang melewati daerah Tegalrejo di Jawa Tengah.

Rupanya di salah satu sektor, Belanda tepat melintasi makam dari leluhur Pangeran Diponegoro. Akibatnya pangeran Diponegoro marah besar dan memicu peperangan, dan memutuskan untuk mengangkat senjata melawan Belanda. Namun penyebab perang tersebut sebenarnya merupakan akumulasi semua permasalahan yang ada, seperti Belanda menetapkan pajak yang tinggi dan campur tangan Belanda dalam urusan istana Yogya.

Sumber gambar :http://warofweekly.blogspot.com

2 komentar:

  1. It is in point of fact a nice and useful piece of information.

    I'm satisfied that you simply shared this helpful information with us. Please stay us up to date like this. Thank you for sharing.

    Also visit my web blog Dragon City Cheat Engine

    BalasHapus
  2. I truly love your website.. Great colors & theme.
    Did you make this site yourself? Please reply back as
    I'm attempting to create my very own site and would love to know where you got this from or exactly what the theme is named. Kudos!

    my web page ... Www.Dailymotion.com

    BalasHapus