Rabu, 24 Juli 2013

8 Fakta Unik Mengenai Mimpi

fakta unik mengenai mimpi yang mungkin belum anda ketahui
setiap orang pasti pernah bermimpi, mimpi adalah hal yang unik dan menjadi bunga tidur, entah itu mimpi indah ataupun buruk. Sebagian orang percaya bahwa mimpi adalah prediksi bagi dunia nyata dan ada juga yang beranggapan bahwa mimpi hanya sebagai bunga tidur saja.

Kali ini saya akan merangkum tentang Fakta Unik Mengenai Mimpi yang cukup seru untuk anda simak dan mungkin belum anda ketahui.



1. Dapat Mengontrol Mimpi

Tahukah anda sebenarnya mimpi juga dapat di control, kejadian tersebut dinamakan lucid dream. Di dalam lucid dream anda bisa melakukan apa saja sesuai dengan keinginan walaupun itu mustahil untuk di lakukan di dunia nyata.

2. Anak-anak Cenderung Bermimpi Buruk

Anak-anak bermimpi buruk lebih banyak jika di bandingkan orang dewasa, mungkin hal ini disebabkan oleh tingkat psikologi rasa takut yang di miliki oleh anak-anak berbeda dengan orang dewasa.

3. Mimpi Mencegah Kegilaan

Dalam studi tentang mimpi baru-baru ini, jika anda terbangun saat permulaan mimpi, anda akan mengalami kesuliltan dalam konsentrasi, cepat marah, halusinasi, dan tanda2 kegilaan setelah hanya 3 hari.

4. Mimpi Pria dan Mimpi Wanita

Sebagian orang beranggapan bahwa mimpi pria dan wanita itu tidak ada bedaknya, ternyata pria cenderung bermimpi tentang pria lain, sementara wanita cenderung bermimpi tentang wanita dan pria.


5. Melupakan 90% Mimpi yang Alami

Melupakan 90% mimpi yang kamu alami? itu memang benar, ketika anda terbangun kemungkinan hanya mengingat mimpi 10% saja, karena sebelum anda terbangun anda akan mengalami penghapusan ingatan tentang mimpi yang anda alami  yang di sebut pase non-REM .

6. Mimpi Hitam Putih

Pernahkah anda bermimpi dalam suasana hitam putih? pasti anda sudah pernah. Tidak semua mimpi itu berwarna, hasil penelitian menemukan bahwa sebanyak 30% orang bermimpi dalam warna hitam dan putih. Dan 70% bermimpi dalam warna asli.

7. Lumpuh Saat Bermimpi

Ketika anda sedang bermimpi sekujur badan anda akan lumpuh seperti di tindih oleh benda yang luar biasa berat, kejadian ini di sebut dengan sleep paralyze. Tapi jangan khawatir Kelumpuhan ini hanya bersifat sementara ketika anda sadar maka tubuh akan kembali normal.

8. Orang Butapun Bisa Bermimpi

Pernahkah anda berpikir bahwa orang buta bisa bermimpi? Manusia yang menjadi buta setelah lahir dapat melihat gambar dalam mimpi mereka. Manusia yang terlahir buta tidak melihat gambar apa-apa, tapi memiliki mimpi seperti suara, bau, sentuhan dan emosi.


3 komentar: